fbpx
0812-1100-7636

Menurut catatan sejarahnya, pendiri pabrik Solingen ada dua orang yakni mayor Solingen yang seorang tentara Jerman, dan Wilhelm Weyersberg seorang seniman. Pabrik baja ini didirikan pada 1573, dengan nama pabrikan WKC yang saat itu memproduksi pedang dan pisau. Tahun 1922 hingga 1933, produksi bajanya melebar ke alat-alat rumah tangga seperti brankas, sepeda, kendaraan bermotor hingga telepon.

Sepeda Solingen buatan pabrik WKC (Weyersberg, Kirschbaum & Co), sebuah pabrik besi baja yang sampai sekarang masih terus berproduksi. Pabrik ini berlokasi di kota Solingen, Jerman. Karena Solingen merupakan pabrik baja ternama dan berkualitas bagus, sehingga sepeda Solingen terkenal memiliki besi frame yang kokoh nan ulet yang tak mudah keropos walau dimakan usia. Selain itu tampilannya yang gagah dan memiliki aura khas Jerman yang berwibawa.

Namun, di Indonesia sepeda onthel dengan merek Solingen ini sudah jarang di temui dan menjadi langka. Berdasarkan sejarahnya Kemungkinan sepeda onthel merek Solingen yang http://www.pondoksepeda.com miliki ini di produksi tahun 1922 – 1933 .

Pada 1933 – 1940, Solingen mengalami krisis keuangan. Usahanya pun diambilalih oleh konglomerat “Siegen Solinger Gussstahlverein”. Pada 1940 – 1945, Solingen merajai pasaran pisau dan persenjataan angkatan perang Jerman. Pada perang dunia dua pabrik Solingen dihancurkan oleh sekutu. Pada 1955, Solingen bangkit kembali dengan berbisnis pedang dan pisau. Bisnis senjata ini dikembangkan oleh Hans Kolping, yang penduduk asli Solingen. Usaha yang dijalankannya merambah daratan Eropa dan Amerika ketika pesanan impor barangnya makin melebar tatkala Angkatan perang AS dan Inggris menjadi pemasok ekspor Solingen. Pada 1980, Solingen makin melebarkan sayap bisnisnya ke daratan pedalaman Amerika dan Eropa Timur.

Sewa Sepeda Onthel Exclusive Merek Solingen German

× Chat Me ?